Apa perbedaan antara Vps dan server khusus?

Sunday , 17, December 2023 Leave a comment

Pertama-tama Anda harus memperjelas tujuan pribadi Anda kunjungi tautan ini. Apa yang ingin Anda capai dengan situs web Anda? Ini akan menjadi situs web dengan banyak artikel statis. Apakah ini akan menjadi situs statis dengan banyak artikel? Apakah situs yang berbasis komunitas dan akan terus berkembang? Anda dapat membuat keputusan berdasarkan informasi tentang arah situs setelah Anda memiliki gagasan yang jelas tentang masa depannya.

VPS tidak diperlukan untuk situs statis. Jika Anda tidak berencana menghosting ratusan situs web, akun bersama sudah cukup. Anda akan memerlukan VPS jika situs Anda berbasis komunitas, atau memiliki aplikasi. Berikut beberapa persamaannya.

Hosting khusus dan VPS memberi Anda kendali penuh atas server Anda. Sebagai administrator, Anda memiliki kemampuan untuk menyesuaikan lingkungan hosting Anda. Hal ini tidak mungkin dilakukan di lingkungan publik.

Anda akan menerima sejumlah sumber daya server dengan kedua jenis tersebut. Sumber daya server termasuk RAM dan ruang hard disk. RAM dan ruang disk ditetapkan ke akun Anda dan hanya untuk Anda. Sumber daya dalam lingkungan berbagi juga dibagikan. Inilah sebabnya mengapa situs statis cenderung memuat lebih lambat ketika berada di server yang digunakan bersama oleh situs web lain. Mungkin saja situs lain menggunakan sebagian sumber daya server. Anda tidak akan mengalami masalah ini di VPS.

Pertimbangkan perbedaannya untuk membantu Anda membuat keputusan pembelian yang tepat.

VPS adalah server yang memiliki Virtual Private Server. Artinya tidak ada server sebenarnya. VPS dibagi menggunakan perangkat lunak server tingkat lanjut. VPS tampaknya merupakan server yang berdiri sendiri. Namun nyatanya masih berbagi server. Perangkat lunak dapat memisahkan “kompartemen” server, sehingga masing-masing “kompartemen tidak akan mempengaruhi” yang lain.

Server VPS kurang hemat sumber daya karena sumber daya telah “dibagi”. Faktor penentu utama Anda haruslah sumber daya. VPS mungkin memiliki RAM 512MB, sedangkan server khusus menawarkan RAM 2GB.

Server khusus membuat situs Anda lebih skalabel. Menghosting situs web Anda pada server khusus tidak akan bijaksana jika Anda tidak pernah berniat untuk mencapai sejauh itu. Server bersama atau VPS sudah cukup untuk sebagian besar situs web.

Penting untuk memiliki mesin khusus untuk situs dengan komunitas besar. Anda tidak perlu langsung membeli komputer khusus saat Anda meluncurkan situs web. Jika situs web Anda populer, Anda dapat bermigrasi dari VPS ke server khusus.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *